Cara Mudah Menampilkan Profil Author di Bawah Postingan Pada Blogspot

Berawal dari keisengan saya browsing - browsing di web tetangga, ternyata saya tertarik pada seseatu disitu yang tidak ada pada blog saya sebelumnya yaitu profil author di akhir artikel, nah pada saat itu juga saya langsung browsing di google dan akhirnya saya menemukan blog mas sugeng cara memasang profil author di akhir postingan pada blogger, dan saya langsung praktekkan dan hasilnya cukup bagus juga dilihat :)

cara menampilkan profil author dibawah postingan
abaikan fotonya :)
artikel kali ini bisa dikatan tentang tutorial gitu ya,, karena disini saya berbagi cara memasang profil author google plus di akhir postingan nah untuk langkah-langkahnya kalian bisa simak baik baik.

#1. Pertama kalian harus buka dulu bloggernya dan login

#2. setelah itu kalian masuk ke menu "Tata Letak", pada "Blog Post" kalian klik "edit" untuk mempermudah saya sudah siapkan gambarnya :)

cara menampilkan profil google plus di blog

#3. centang pada "tampilkan profil pengarang dibawah pos" pertahikan gambar dibawah.

menampilkan author dibawah postingan blogger

#4. jangan lupa selanjutnya Klik "Simpan".

#5. karena disini saya menggunakan profil google plus masuk kehalaman "aboutme google plus" silahkan klik link dibawah ini:
https://aboutme.google.com/?referer=gplus
#6. setelah kita masuk keahalaman aboutme google plus klik icon "+" (tambah) dibagiah pojok kanan bawah yang berwarna pink.

cara menampilkan profil author di akhir postingan blogger
abaikan anak panahnya :)

#7. Setelah meng klik tombol "+" kalian pilih "cerita".

#8. Ok pada tahap ini silahkan kalian isi pada bagian "Semboyan" dan "Perkenalan" sebagai contoh saya sudah siapkan gambarnya, jangan lupa setelah selesaki kalian klik "Oke".


#9. Hal yang perlu kalian perhatikan disini yaitu dalam keadaan default diskripsi profilnya akan bersifat pribadi dan kalian harus mengubahnya menjadi publik agar deskripsi tadi dapat dilihat oleh orang banyak.
menampilkan profil author di akhri artikel blogspot

#10. Caranya cukup mudah kalian tinggal klik icon "Gembok" pada bagian cerita dan ubah menjadi "Publik".

ok sampai disini kita sudah selesai membuat profil google plusnya dan sekarang kita tinggal periksa apakah profil author tadi yang kita buat sudah tampil di blog kita.

kira-kira penampakan profil author tadi yang kita buat seperti ini gaes :)

penampakan profil author (esthonoles) yang kita buat tadi.
Baik tema-teman saya rasa admin cukupkan sampai disini tutorialnya semoga artikel ini dapat membantu kalian, jangan lupa share artikel ini karena berbagi itu indah kawan :).

2 Responses to "Cara Mudah Menampilkan Profil Author di Bawah Postingan Pada Blogspot"

  1. gak bisa mas, padahal sudah saya ikuti seperti yang ada di artikel

    ReplyDelete
    Replies
    1. owh maaf gan cara ini kmren pake google+, karena skarang google+ sudah ditutup maka cara ini sudah tidak bisa lagi.

      skrang untuk nampilin profil author bisa langsung di bagian tataletaknya langsung gan tinggal kebagian tataletak pada bagian blogpost agan centang aja tampilkan profil pengarang

      Delete

Komentar Sesuai isi konten blog, untuk komentar yang mengandung link aktiv admin tidak publiskasikan,berkomentarlah yang bijak
Be Smart People Gaess,,,,,

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel