Rahasia tombol windows pada keyboard yang harus kalian ketahui

Esthonoles - Bagi pengguna komputer khususnya windows pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan tombol logo windows yang ada pada keyboard komputer, nah yang jadi permasalahannya disini pasti dari kalian banyak yang tidak tahu fungsi dari tombol windows itu sendiri, bener gak sih ? itu juga termasuk saya sebenarnya kurang tahu juga fungsi dari tombol logo windows pada keyboard.

rahasia tombol logo windows pada keyboard
Photo By : Esthonoles
Ternyata banyak sekali manfaat yang bisa kalian dapatkan dari tombol windows yang terdapat pada pojok kiri bagian bawah pada keyboard, tombol ini dipakai untuk mempermudah kalian dalam menggunakan komputer, pastinya tombol windows ini tidak bekerja sendirian alias harus dikombinasikan dengan tombol keyboard yang lainnya.

yuk lihat apa aja kelebihan dan kehebatan dari tombol windows pada keyboard ?, yang penasaran silahkan simak baik-baik ya,,,!!.

# 1. windows : 
untuk menampilkan Start menu ( tombol ini sama dengan fungsi dari kombinasi Ctrl+Esc ).

# 2. windows + D 
Misalkan kalian di kantor sedang bermain game tiba - tiba bos kalian datang jangan panik gaes jurus sakti ini akan menyelamatkan kalian fungsi dari kombinasi keyboard ini adalah untuk menampilkan dekstop atau lebih tepatnya meminimalkan semua jendela yang sedang kamu buka.

# 3. windows + E :
Jurus sakti yang satu ini akan mempercepat kalian dalam membuka file explorel, kebanyakan orang ketia ingin membuka file explorel pasti mengaksesnya dari my computer tapi dengan kombinasi keyboard ini kalian bisa dengan cepat membuka file explorel bahasa kerennya sih jalan pintas gitu deh,, :)

# 4. windows + L 
jurus yang satu ini mungkin sangat berguna sekali buat teman - teman yang bekerja kantoran, misalkan kalian mau meninggalkan komputer kamu sebentar dan kamu takut ada orang yang mengotak-ngatik file dikomputer kamu. dengan menekan tombol "windows dan L" komputer kamu akan terkunci dengan sendirinya, kalian bisa tenang meninggalkan komputer dan tidak perlu khawatir ada orang yang menyalah gunakan komputer kalian.

# 5. windows  + "+" atau "-"
trik ini digunakan untuk memperbesar atau memperkecil layar, tentunya sangat berguna sekali ketika kalian menemukan tulisan kecil yang sangat susah untuk dibaca dengan kombinasi tombol keyboard ini kalian bisa memperbesar dan memperkecil tampilan layar komputer. kira-kira penampakannya seperti ini :
rahasia tombol windows pada keyboard
Photo By : Esthonoles
# 6. windows + R 
fungsi dari kombinasi keyboard yang satu ini yaitu membuka kotak dialog run.

# 7. windows + M
kombinasi windows yang satu ini tidak jauh berbeda dengan "win + d" yaitu meminimalkan semua halaman yang sedang dibuka 

# 8. windows + Shift + M
kebalikan dari "windows + M" yaitu mengembalikan semua halaman yang diminimalkan.

# 9. windows + tab 
trik yang satu ini akan mengubah tampilan layar komputer kalian akan menjadi 3D.

cara membuat tampilan layar 3d pada windows
Photo By : esthonoles
# 10. windows + F
untuk menampilkan menu pencarian (search result-computer)

# 11. windows +F1
untuk menampilkan (Help and  Support center) atau pusat bantuan windows.

Nah itu semua fungsi tombol windows yang harus kalian ketahui, karena sebagai pengguna windows kalau kita tidak mengetahui fungsi-fungsi tersebuat kita kelihatan sangat ketinggalan sekali gaes :). sebenarnya banyak sekali kombinasi-kombinasi keyboard yang bisa kalian gunakan artikel ini berdasarkan dari pengalaman admin sendiri. satu lagi trik hebat yang bisa kalian ikuti gaes yaitu
Cara mematikan komputer dengan menggunakan kombinasi keyboard
jadi gimana nih!! udah pada paham semua kan?.jika artikel ini menurut kalian sangat bermanfaat silahkan share, karena berbagi itu indah. tunggu update artikel terbaru seabad sekali hehe :).

1 Response to "Rahasia tombol windows pada keyboard yang harus kalian ketahui"

Komentar Sesuai isi konten blog, untuk komentar yang mengandung link aktiv admin tidak publiskasikan,berkomentarlah yang bijak
Be Smart People Gaess,,,,,

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel