Fungsi Kensington Slot Pada Laptop || Kensington Key

ESTHONOLES - Pernahkah kalian mengamati pada bagian laptop kalian secara detali mulai dari bagian depan sampe bagian belakang, kira2 kalian tahu gak dengan masing2 tombol dan port yang teradapat pada bagian laptop tersebut ?.

fungsi kensington lock
K-Lock 
Mungkin Kita sudah banyak mengenal tentang port2 yang terpadapat pada sekeliling laptop tersebut, tapi pernahkah kalian menemukan sebuah slot yang disampingnya ada logo gembok dan ditengahnya terdapat huruf "K" ?. Apakah kalian sudah tahu slot tersebut fungsinya untuk apa?.

Oke2 jadi yang akan saya bahas pada kesempatan kali ini yaitu mengenai sebuah slot unik yang terdapat pada laptop atau mungkin pada perangkat elektronik lainnya yang mempunyai logo gambar gembok dengan tulisan huruf "K" dibagian tengahnya, oke jadi itu namanya adalah slot Kensington atau juga disebut "Kensington Key".

Apakah kalian tahu apa itu kensintong Lock ??

Kensington Lock merupakan sebuah slot yang bisa kalian gunakan untuk mengamankan laptop kalian dari pencuri, fungsi dari Kensington Lock ini kurang lebih berfungsi sebagai tempat untuk memasang gembok pada sepeda motor, biasanya slot ini diberi tali seperti kawat yang nantinya akan di colokkan ke bagian slot kensington_nya.

cara menggunakan kensington lock
Cara Penggunaan Kensington Lock
Kalo laptop baru sekarang sih semunya sudah dilengkapi dengan kensington lock, bukan laptop aja sih, yang saya ketahui seperti proyektor juga mempunyai slot tersebut . mungkin kalian belom pernah lihat penggunaan kensington lock sebelumnya, tapi buat anak kota yang sering maen ke mall atau toko2 komputer yang besar kalian akan menemukan kensington lock yang terpasang di bagian laptop tersebut fungsinya yah biar gak kalian bawa kabur aja tuh laptop.

harga kensington key
Ini bukan iklan ya!!,,
Buat yang pernah lihat pameran laptop2 di mall nih biasanya kalian akan menemukan sebuah kawat yang terpasang ke laptop tapi itu bukan kabel charger sih,, nah itu yang dimakan dengan kensington key, alatnya gak mahal kok kayaknya yang paling murah aja gak sampe 50K, Biasanya letak kensington lock ini terdapat dibagian ujung dekat dengan Lcd laptop.

fungsi slot dengan logo gembok tulisan k di laptop
Pinjem Laptop Teman buat di Foto Hehe :')
Mungkin buat anak kost yang hawatir laptopnya dibawa kabur maling di kosannya kalian bisa coba pake kensington lock deh !!. Harganya juga gak mahal kok sekitar 30k - 50k untuk harga satu kensington lock. lumayan kan buat jagain si doi kalo lagi ditinggal maen hehee,, :D.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel