Fungsi Strcat () | Cara Menggabungkan String

cara menggabungkan string cpp
Fungsi Strcat ();
Esthonoles - pada kesempatan ini akan sedikit membahas tentang salah satu dari fungsi string yaitu "Strcat", sebelum kita masuk pada penjelasan fungsi dari Strcat, nah alangkah baiknya kalo kita mengenal dulu apa itu String ?

String merupakan bentuk data yang biasa dipakai dalam pembrograman guna menampung dan memanipulasi data teks. jadi dalam string ini terdapat beberapa fungsi yang bisa digunakan salah satunya yaitu Strcat yang akan kita bahas pada postingan kali ini.


fungsi strcat menggabungkan string
Sharing yuk :')
Strcat berfungsi untuk menggabungkan string, bukan hanya dua string saja yang bisa kalian gabungkan tapi dari beberapa string sesuai keinginan kalian. ya tapi harus di ingat lagi asal penerapannya bener aja wkwkkw :).

sebenarnya sebelumnya saya sudah pernah membahas juga salah satu fungsi string yaitu "Strrev", nah untuk penjelasannya lebih lanjut kalian bisa lihat postingan saya sebelumnya tentang program cpp palindrome, Ok sekarang kita fokus lagi ke fungsi dari Strcat biar gak kepanjangan artikelnya nah untuk tampilan output dari programnya kira kira seperti ini penampakannya :

cara menggabungkan string cpp
Output program Strcat :)
Nah penampakannya kira kira seperti itu teman - teman, ok selanjutnya kita masuk kebagian kodingannya, bagian yang paling penting dari pembahasan kita kali ini.
#include <string.h>
#include <iostream>
using namespace std;

main()
{
 char destination [50];
 char spasi [5]={" "}, string1[5]={"Hai"}, string2[50]={"Selamat Belajar C++"};//variabel string
 char namadepan[10], namabelakang[20]; //variabel string
 
 cout<<"Masukkan Nama Depan    :";
 cin>>namadepan;cout<<endl;
 cout<<"Masukkan Nama Belakang :";
 cin>>namabelakang;cout<<endl;
 
 strcat (string1,spasi);
 strcat (string1, namadepan);
 strcat (string1,spasi);
 strcat (string1, namabelakang);
 strcat (string1,spasi);
 strcat (string1,string2);
 
 cout<<string1<<endl;
return 0;
}
Ok teman-teman untuk pembahasan tentang fungsi dari Strcat saya rasa sudah cukup ya, silahkan kalian pahami sendri kodingannya :), jika ada kesalahan dalam penulisan artikel ini saya mohon maaf karena saya juga masi pemula dalam c++, oh iya mungkin ada teman-teman yang punya saran atau mau memberi masukan silahkan komen aja dibawah, komentar kalian sangat membantu sekali dalam pengembangan blog ini.

Salam Coding :)
Jangan lupa " ;" (Titik Koma).

0 Response to "Fungsi Strcat () | Cara Menggabungkan String"

Post a Comment

Komentar Sesuai isi konten blog, untuk komentar yang mengandung link aktiv admin tidak publiskasikan,berkomentarlah yang bijak
Be Smart People Gaess,,,,,

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel