Contoh Program Cpp Palindrome

program cpp palindrome
Sharing tugas kuliah :)
Hai apa kabar sahabat Esthonoles, seperti biasa admin akan kembali membagikan hasil dari tugas kuliah saya teman - teman, ok pada tugas kali ini yaitu membahas masalah Palindrome, mungkin sebagian teman teman ada yang belom tahu apa itu Palindrome.

Apa Itu Palindrome ?
menurut wikipedia Palindrome adalah merupakan sebuah frasa, kata, ataupun angka yang dapat dibaca dengan sama baik dari depan maupun dari belakang, nah intinya begini teman teman ketika ada sebuah kata yang bisa dibaca kebalik alias dari depan dan dari belakang kata tersebut tidak ada perubahan, misal seperti kata (" ini, ada, makam, telolet, nababan, "), dan biasanya palindrome ini juga bisa berupa sebuah kalimat kira-kira contohnya seperti ini ("KASUR INI RUSAK"). ketika kalian baca kalimat tersebut maka tidak ada perubahan.

ok saya rasa untuk penjelasan palindrome sudah bisa dipahami dengan baik, nah untuk selanjutnya kita lanjutkan kebagian kodingannya teman-teman, pada kodingan kali ini saya menggunakan fungsi string yaitu "strrev", fungsi string sttrev ini berguna untuk membalikkan suatu string misal : "Palindrome" maka menjadi "emordnilap".  nah itu dia tadi penjelasan singkat tentang fungsi -fungsi yang saya gunakan dalam kodingan kali ini teman-teman.

program sederhana cpp palindrome

Baiklah gak usah banyak bacot kita langsung aja kebagian kodingan alias contoh program cpp palindrome, sedikit curhat saya mengerjakan tugas ini membutuhkan waktu 3 jam, kebanyang gak cuma buat ginian aja harus menghabiskan waktu 3 jam :( .Disinilah saya baru berasa benar-benar menjadi orang yang paling bodoh.

#include<iostream>
#include <string.h>
using namespace std;
int main()
{
string palindrome1, palindrome2;
char katapertama[20], katakedua[20];
cout<<"Kata katapertama :";
gets(katapertama);
cout<<"Kata katakedua   :";
gets(katakedua);

palindrome1=katapertama;
strrev(katapertama);//membalikkan kata pertama
palindrome2=katakedua;
strrev(katakedua);//membalikkan kata kedua

 if(katapertama==palindrome1)
  {
   cout<<endl<<"Kata '"<<palindrome1<<"' Adalah palindrome"<<endl;
  }
  else 
  {
  cout<<endl<<"Kata '"<<palindrome1<<"' Bukan palindrome"<<endl;
  }
  
  
if(katakedua == palindrome2)
  {
  cout<<endl<<"Kata '"<<palindrome2<<"' Adalah Palindrome"<<endl;
  }
  else 
  {
  cout<<endl<<"Kata '"<<palindrome2<<"' Bukan Palindrome"<<endl;
  }
}

nah itu dia tadi contoh programnya teman-teman untuk tampilan output dari program cpp sederhana palindrome ini dia penampakannya :

program cpp palindrome sederhana
Contoh Ouput Program Palindrome :)
Baiklah teman - teman saya rasa untuk sharing tugas kali ini admin cukupkan sampai disini, oh iya jika ada penjelasan yang sekiranya kurang benar mohon dikoreksinya karena admin sendiri masih awam tentang c++, jangan lupa komentar di bawah jika sobat sobat sekalian ada saran atau masukan terimakasih :).

Salam Coding :')
Jangan Lupa ; (titik koma).

0 Response to "Contoh Program Cpp Palindrome"

Post a Comment

Komentar Sesuai isi konten blog, untuk komentar yang mengandung link aktiv admin tidak publiskasikan,berkomentarlah yang bijak
Be Smart People Gaess,,,,,

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel