Hack Trik Whatsapp Terbaru Buat Tulisan Chat Unik || Tutor Gaptek Part 4

Esthonoles - Bicara tentang Whatsapp tentunya sudah tidak asing lagi bagi kalian semua, siapa sih yang tidak kenal dengan aplikasi Chatting yang satu ini ?. sejak mulai dari diluncurkan sampai sekarang whatsapp sudah di unduh lebih dari 1 Miliar kali dan sudah diulas lebih dari 93 juta kali di google playstore, hal ini menjadikan whatsapp sebagai aplikasi chatting terfavorit yang paling banyak digunkan pada saat ini.

cara buat tulisan tebal miring dan garis tengah di wa

Mungkin sebagai pengguna whatsapp ada sebagian dari kita yang tidak tau tentang trik-trik keren whatsapp yang bisa kalian gunakan untuk menjahili teman-teman kalian, nah teman-teman kalian udah pada tau belom ?.

Baiklah saya sebagai pengguna setia whatsapp akan berbagi sedikit trik keren yang saya dapatkan dari blog tetangga (jalantikus.com), artikel seperti ini sebenarnya sudah banyak sekali dibuat dan sudah lama juga terbitnya tapi yah, karena saya baru tau sekarang yaudah saya share aja ke kalian biar gak gaptek2 amat :).

trik sakti whatsapp keren
Gambar Cuma Pemanis Doang :')
Oke sebenarnya artikel ini saya buat karena ada request dari teman-teman esthonoles yang sebelumnya perah baca "Cara Kirim Gambar di WA Agar Tidak Pecah", baikalah sesuai reques saya buatin tutorialnya dengan ala kadarnya ya meskipun gak terlalu jelas yaudahlah baca aja ntar juga paham sendiri :').

Kebanyakan Bacot lu Bang !!, oke2 tenang sekarang kita lanjut ke tutorialnya gaes

1. Cara Buat Tulisan Tebal di Whatsapp (Bold)

kita mulai dari yang mudah2 aja gaess, yaitu cara buat tulisan cetak tebal (Bold) di whatsaapp. fungsi font tebal itu sendiri biasanya menyatakan suatu pernyataan yang diaggap penting dan wajib diberikan penekanan khusus .

buat tulisan tebal di wa

Untuk membuat tulisan Bold di Whatsapp kalian bisa menambahkan tandan bintang ( * ), di depan dan dibelakang pesan yang akan kalian kirim 
Ex: *ini tulisan tebal*

2. Cara Buat Tulisan Miring (italic)

Cara yang kedua ini termasuk mudah juga gaes karena tidak menggunakan aplikasi pihak ketiga caranya tidak jauh berbeda dari cara yang pertama, nah fungsi dari tulisan cetak miring ini sendiri sebenarnya untuk menandakan suatu peryataan yang bersifat asing.

buat tulisan miring di wa


Cara buat tulisan cetak miring di whatsapp sangat mudah kalian tinggal menambahkan sebuah simbol ( _ ) kata orang sih "Underscore", didepan dan dibelakang pesan yang akan kalian kirim, kira2 contohnya seperti ini.
Ex :_tulisan miring_

3. Cara Buat Tulisan Coret Di Tengah (Strikerthrough)

Trik unik yang ketiga ini adalah buat tulisan coret ditengah di chathingan whatsapp, tulisan coret ditengah ini fungsinya untuk mengoreksi suatu pernyataan pada chat.

cara buat tulisan coret tengah di wa

Caranya juga tidak jauh berbeda dengan kedua cara diatas, yaitu masi menggunakan simbol-simbol pada keyboard yaitu lambang "tilde" atau yang seperti ini ( ~ ), caranya cukup kalian tambahkan pada awal dan akhir pesan yang atau kata yang akan kalian beri efek coretan tengah pada chat yang akan kalian kirim, contohnya kira2 seperti dibawah ini.
Ex: ~tulisan coret ditengah~

4. Cara Buat Font Chating Berbeda di Whatsapp

lanjut ke cara yang keempat !!, caranya masi sama yaitu menggunakan simbol2 pada keyboard, oke ini cara yang cukup keren karena kalian akan mendapatkan font yang berbeda pada chat kalian tentunya akan membuat teman kalian yang belom tau pasti penasaran.

cara buat font beda di chatingan wa

Caranya cukup mudah yaitu, kita bisa menggunakan lambang ( ``` ) namanya " apostrof ", tandanya sih mirip sama tanda petik satu tapi itu bukan tanda petik, oke biargak pusing ini dia contohnya.
Ex: ```Beda Font```

Gimana lanjut gak ??, masi kurang ?, oke cara yang selanjutnya ini kalian harus menggunakan aplikasi pihak ketiga alias kalian harus download aplikasi tambahan.

5. Cara Buat Tulisan Terbalik di Whatsapp

Pernah gak sih kalian mendapat chat tulisan terbalik di whatsapp?, kadang saya suka kesal sendiri ketika mendapat chat2 yang aneh  dari teman-teman saya, salah satunya tulisannya terbalik , nah lo gimana buatnya ?

cara buat tulisan chat terbalik di wa

Hack Whatsapp yang satu ini bisa kalian lakukan untuk mengerjai teman kalian, nah aplikasi yang kalain butuhkan yaitu "Upside Down (flip text)", aplikasi seperti ini banyak sekali di playstore kalian tinggal mendownloadnya aja filenya juga gak gede2 amat sekitar 2MB.

6. Cara Buat Tulisan Alay di whatsapp 

Mungkinn kalian pernah mendapatkan pesan whatsapp dengan tulisan alay dan simbol2 gak jelas, itu cara buatnya otomatis gaes tidak satu2 mengetik menggunakan keyboard.

cara buat tulisan alay di wa

Trik yang satu ini cocok sekali buat kalian yang suka dengan tulisan aneh2, hmm kalo kata saya sih alay, kalian wajib download aplikasi yang satu ini yaitu "Fancy Font".

7. Cara Buat Tulisan Berwarna di Whatsapp 

Cara ini masi menggunakan aplikasi pihak ketiga, yahh download2 gitu lah kalian cari aja aplikasinya di playstore namanya kalo gak salah "Blue Text".

buat chat berwarna di wa

Jadi nanti pesan yang akan kamu kirim bisa berwarna biru dan degnan efek2 Bold gitu yahh, sperti gambar diatas gaess kalian lihat aja.

8. Cara Kirim Chat Kosong Whatsapp

Mungkin kalain sudah pernah mendapatkan chat kosong dari whastapp ya kan?, pasti kalian bingung caraya gimana?, karena kalo kita pada kolom chating di whastapp kita tidak bias mengirim chat kosong pada aplikasi whastapp, bukan whastapp aja sih tapi aplikasi chating yang lain juga begitu.

kirim chat kosong di wa

Nah caranya cukup mudah sekali gaess, kalian harus mendownload sebuah aplikasi di playstore namanya adalahd "Empety Chat", kalo di translate kebahasa kita namanya chat kosong yahh, aplikasi ini sesuai dengan fungsinya yaitu mengirim chat kosong.

Oke teman-teman Gaptek udah Seri ke 4 aja nih !!, hmm kira2 sampe seri keberapa tutorial Gaptek ini ya? oke buat yang masi penasan dengan trik - trik selanjutnya jangan lupa pastikan kalian sudah bookmark ESTHONOLES di browser smartphone kalian.

Baiklah sobat artikelnya sampe disini aja ya,, karena saya udah ngantuk hehe, kita lajtukan tutorialnya di artikel selanjutnya aja, jangan lupa tinggalkan jejak di komentar, komentar dan saran kalian sangat dibutuhkan agar blog ini semakin berkembang.

Admin Esthonoles
salam Gaptek :')

3 Responses to "Hack Trik Whatsapp Terbaru Buat Tulisan Chat Unik || Tutor Gaptek Part 4"

Komentar Sesuai isi konten blog, untuk komentar yang mengandung link aktiv admin tidak publiskasikan,berkomentarlah yang bijak
Be Smart People Gaess,,,,,

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel