Cara Buat Efek Matrix di Terminal Linux || By : Tutorial Nob

Estho_Noles - Hai hai sobat blogger TutorNob kembali lagi membagikan artikel terbarunya sobat, nah yang akan saya share kali ini adalah cara membuat efek matrix di terminal linux,, oh ya bagi teman teman yang belum tau apa itu efek matrix saya akan kasi sedikit penjelasan tentang  efek matrix

Oh ya munggkin sobat pernah menonto Film Hacker pasti sobat pernah berpikir bagaimana cara menampilkan tulisan atau animasi dengan terminal yang biasa di tampilkan oleh film film hacker tersebut, nah disini saya akan sedikit berbagi kepada teman-teman TutorNob bagaimana cara menampilkan efek tersebut, nah kira-kira penampakannya seperti ini sobat.

Efek Matrix linux Ubuntu || By : TutorNob
biar gak terlalu panjang artikelnya kita langsung menuju ke tutorialnya gaes,,,, sedikit informasi yang saya gunakan ini adalah ubuntu yang saya install di virtualBox Hehe,,,,,:)
langkah pertama kita buka dulu terminalnya sobat bisa pake kombinasi Keyboard Ctrl + Alt + T atau sobat bisa langsung cari terminal.
Setelah jendela terminal ke buka kalian bisa ketikkan
$ sudo apt-get install cmatrix
dan tunggu aja sampai prosesnya selesai nah kira kira penampakannya setelah installasi seperti ini :

Penampakan setelah instalasi cmatrix berhasil,,,
nah sekarang kita sudah selesai menginstall cmatrixnya untuk menampilkan cmatrix yang kita install tadi masukkan perintah selanjutnya
$ cmatrix
nah sampai disini kita sudah bisa menampilkan efek animasi matrix yang sudah kita install tadi gaes untuk penampakannya di seperti ini gaes :

efek matrix di ubuntu || By : EsthoNoles
ok gaes,, mungkin tutorialnya  sudah dulu. bagaimana menurut kalian keren bukan ? nah untuk yang masih penasaran silahkan di praktekkan gaes,,, oh iya bagi yang ingin merasakan linux tapi gak berani install di laptop kalian admin punya solusinya gaes, yaitu Cara Install Linux Ubuntu di VirtualBox.

4 Responses to "Cara Buat Efek Matrix di Terminal Linux || By : Tutorial Nob"

Komentar Sesuai isi konten blog, untuk komentar yang mengandung link aktiv admin tidak publiskasikan,berkomentarlah yang bijak
Be Smart People Gaess,,,,,

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel