Trik Agar Artikel Baru Cepat Terindeks Oleh Google

Esthonoles - Pada kesempatan ini admin akan sedikit membahas tentang Ping artikel ke google, buat yang belom tau ping itu apa yaudah baca aja nyampe selesai, mungkin artikel ini gak sedetail penjelasan wikipedia tapi saya jamin kalian bakalan sedikit dapat pencerahan setelah membaca artikel ini,  hehhee.

cara agar artikel cepat terindek di google

Oke pertama kita kenalan dulu apa itu Ping? (Packet Internet Gopher) Ping yang akan kita bahas kali ini adalah ping pada blog, ping blog ini bertujuan memberikan informasi suatu blog terhadap mesin pencarian baik itu google, bing, yahoo dll. pokoknya searc engine lah, agar postingan di blog kita dapat di crawl oleh search engine (ingat bukan merayap ya!), tapi  maksudnya itu agar setiap postingan yang ada di blog kita itu di indeks, kalo sudah di indeks otomatis blog kalian itu bakalan tampil di google atau di search engine lainnya.

Tapi cara ini tidak menjamin postingan kalian berada pada posisi teratas di google, cara ini hanya untuk meminta indeks ke google agar blog kita bisa dicari dengan mudah, untuk masalah posisi tergantung kalian teknik SEO nya harus jago.

Oke sekarang kita lanjut kebagian tutorial cara buat ping sitemap otomatis di blogspot :
~ Pertama silahkan kalian buka web Blogger Sitemap Generator.
ping sitemap otomatis di google
penamapakan awal webnya
~ seperti gambar diatas silahkan masukkan url blog kalian kemudian klik Generate
~ Silahkan copy semua kode dari toolls tersebut.

ping artikel otomatis ke google
Penampkan Code setelah di klik Generate
~ langkah selanjutnya silahkan tempel ke blogger kalian.
~ Buka Setelan - Prefrensi penelusuran - robot.txt khusus (aktifkan), kalo pusing ikutin aja gambarnya :),

~ Langkah terahir klik simpan setelan.

Nah sobat blogger pada step ini kalian sudah selesai membuat ping sitemap otomatis ke google, dengan cara ini mempermudah kalian dalam blogger, yang sebelumnya melakukan ping manual dengan cara ini kalian tidak usah repot-repot lagi submit url ke google.

Oke gaes saya rasa cukup untuk tutorial kali ini semoga artikel ini dapat membantu kegalauan kalian senggaknya dengan cara ini dapat mengoptimalkan blog kalian di search engine google, semoga bermanfaat buat kalian.

0 Response to "Trik Agar Artikel Baru Cepat Terindeks Oleh Google"

Post a Comment

Komentar Sesuai isi konten blog, untuk komentar yang mengandung link aktiv admin tidak publiskasikan,berkomentarlah yang bijak
Be Smart People Gaess,,,,,

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel