Flameshot Aplikasi Screenshot Terbaik Di Linux

flameshot gui
flameshot gui - esthonoles

Esthonoles - Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang aplikasi print screen gratis namun banyak fitur. Aplikasi yang akan saya bahas ini yaitu Flameshot aplikasi screenshot ini sudah tidak asing lagi dikalangan pengguna linux, karena kebanyakan linux user menggunakan flameshot sebagai apliasi utama untuk screenshot di linux.

Pembahasan kali ini lebih ke linux, tapi aplikasi flameshot ini bisa juga teman-teman gunakan di windows untuk dokumentasi lengkapnya teman-teman bisa kunjungi website resminya flameshot.org

Fitur Flameshot

  • Mudah di gunakan
  • Bisa upload ke Imgur
  • Customizable screen capture

Bagaimana Cara Install Flameshot ?

Disini saya akan bagikan cara install linux di dua distro linux aja ya, karena saya sendiri sebenarnya penggemar kedua distro linux ini yaitu Arch Linux dan Ubuntu.

For informatioan linux distro yang saya gunakan saat ini yaitu manjaro dengan desktop environmentnya Xfce karena sebelum ke arch linux distro yang pertama kali saya jajal yaitu ubuntu tapi kemudian memutuskan untuk pindah ke arch linux.

Arch linux
sudo pacman -S flameshot
Ubuntu Linux
sudo apt install flameshot

Kesimpulan

Flameshot merupakan aplikasi print screen layar yang bisa dicustomisasi sesuai kemampuan kita, untuk fitur aplikasi ini sudah support drawing, aplikasi ini sangat berguna sekali jika teman-teman gunakan untuk membuat tutorial menggunakan gambar.
Selain bisa diinstall di linux aplikasi flameshot ini juga bisa kita install di windows untuk dokumentasi lengkapnya bisa langsung dilihat di situs resmi flameshot.

0 Response to "Flameshot Aplikasi Screenshot Terbaik Di Linux"

Post a Comment

Komentar Sesuai isi konten blog, untuk komentar yang mengandung link aktiv admin tidak publiskasikan,berkomentarlah yang bijak
Be Smart People Gaess,,,,,

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel