Cara Verifikasi PIN Google Adsense Terbaru

ESTHONOLES - Oke2 jadi gini gaess,,, saya akan sedikit bercerita pengamalan dapet kiriman PIN Google Adsense, tentunya buat saya ini merupakan kebanggaan tersersendiri apa lagi bagi blogger pemula yah,, pasti heboh lah dapet surat cinta dari si do'i.

Akhirnya Blog Cupu ini diakui juga sama si google buat jadi partner hehe. kira-kira 7 bulan yang lalu saya bangun blog ini dengan tujuan share aja apa yang saya suka gaes baik itu tugas kuliah atau tutorial2 yang sekiranya menurut saya sangat bermanfaat, sebagai penulis tunggal dari blog ini banyak sekali halangan yang harus saya hadapi salah satunya Males wkkwkw :).

request pin adsense

Ya iyalah apa lagi bagi blogger pemula bagi saya sering sekali kehabisan Ide untuk mengisi blog ini, kadang kalo lagi semangat2nya sehari bisa post 2 kali, tapi itu dulu sekarang kayaknya sebulan sekali deh,,,:).

Oke kita kembali ke judul aja biar gak banyak ngelanturnya. Kalian pasti tahu lah gimana susahnya cari perhatian si do'i biar blog kita dilirik, dan bukan hanya itu aja peraturan-peraturannya juga sangat ketat sekali.

Pertama daftar aja kita harus banyak verifikasi baik itu identitas pribadi atau apalah yang lain, nah biasanya tahap yang paling sulit itu yaitu verifikasi PIN Adsense, karena mungkin ada kesealahan dari kita sendiri Kenapa Pin Google Adsense tidak nyampe.

Sebagai Publisher Google Adsense kita akan dikirimi PIN Vervikasi akun setelah saldo kita mencapai 10$ yaitu 10% dari batas minimal pencairan di google adsense, yah kalo dirupiahkan sekitar Rp.130,000. kira2 umur adsense kalian kurang lebih 3 bulan.

verif pin adsense dengan ktp
kode pin adsense
Apa Itu Pin Google Adsense ? Kode Pin Google Adsense adalah angka 6 digit yang akan dikirimkan langsung oleh google ke alamat kita, sesuai alamat yang kalian tulis di akun google adsense, dengan tujuan untuk verifikasi bahwa alamat itu benar2 real dan juga untuk keamanan juga bagi pengguna google adsense.

Nah masalahnya disini banyak blogger2 pemula yang mengisi sembarangan ketika daftar google adsense tanpa mereka baca rule yang sudah ditetaptkan oleh google adsense sendiri dan berimbas pada verifikasi pin yang tidak pernah datang.

Tips Agar Pin Google Adsense Tidak Nyasar :).
Oke ini buka Tips para mastah yah,,, ini sesuai dengan pengalaman saya setelah mendaftar google adsense. jadi Tips nya begini :

* Pastikan saat kalian daftar google adsense Nama pengguna dan KTP kalian cocok biar nantinya mudah jika verifikasi KTP, karena google juga akan meminta Verifikasi KTP gaes,

* Pastikan Juga saat kalian mengisikan alamat sesuai dengan yang tertera pada KTP. nah ini nantinya yang akan digunakan google sebagai alamat pengiriman kode pin, pastikan kalian menulis alamatnya dengan benar.
"oke jadi gini berhubung saya tinggalnya di desa yang jarang orang2 kantor pos kealamat tersebut jadi saya memanfaatkan teman saya yang ada dikota, jadi kita disini saya menggunakan 2 alamat yang pertama sesuai KTP, dan yang kedua saya menggunakan alamat teman saya tapi atas nama saya sendiri "
nah mungkin buat kalian yang tinggalnya di desa dan biasanya orang2 POS jarang ke alamat tersebut mungkin bisa juga menggunakan cara ini, dan hasilnya sangat memuaskan Pin dateng dengan selamat tanpa lecet sedikitpun.

Adsense memberikan kita batas maksimal verifikasi Pin sebanyak tiga kali, jadi ketika kita gagal mendapatkan pin permata kita masi ada 2 kesempatan lagi untuk request pin google adsense, tapi jika kalian gagal sampe 3x, hmm masalah juga !! kata para mastah2 yang pernah saya tanyakan kita bisa Verifikasi dengan menggunakan KTP, oke untuk caranya gimana saya belum paham juga tapi yah coba cari aja di google banyak "Cara verifikasi Google Adsense Menggunakan KTP", karena saya sendiri juga belom pengalaman tentang ini.

oke mungkin saya akan sedikit kasi tau cara yang cukup ribet yah kalo menurut saya :
Seperti janji google adsense jika alamat kalian benar maka pin tersebut akan dikirim kira-kira 2-4 minggu kode pin tersebut sudah bisa kalian terima "seperti saya kemaren pin dikirim tgl 12 agustus - 3 september pin tersebut sudah saya terima", karena saya menggunakan alamat yang mudah di jangkau oleh pos.

ada juga teman-teman saya yang sekitar 2 bulan belom mendapatkan Pin tersebut nah cara melacaknya gimana?. seperti yang kalian ketahui google adsense tidak memberikan resi pengiriman pin tersebut, lainnya halnya jika kalian mengirim barang ke kantor pos yang akan dikasi resi pengiriman biar kalian bisa lacak posisi barangnya nyampe mana.

Mungkin cara ini bisa kalian lakukan jika pin gogle adsense kalian tidak pernah datang kealamat tersebut:

* Pertama kalian pergi ke kantor desa siapa tau aja nyangkut disana, kalian tanyakan aja ke orang2 kantor desa dan kalian sebutkan ciri2 bentuk dari surat adsense.

* Kedua mungkin kita langsung ke cara ini aja yah biar jelas, yaitu kita langsung ke kantor Pos dan tanyakan sama pak pos nya apakan ada surat dari google adsense yang nyangkut disitu atas nama kalian.

nah biasanya pak pos akan mengeluarkan surat2 yang mirip dengan ciri2 yang kalian sebutkan tadi, karena memang banyak sekali surat2 dari adsense yang nyangkut disitu, yaudah kalain cari aja ada gak nama kalian diantara surat2 tersebut, nah biasanya hal semacam ini dialami oleh blogger kampung hehe,,,, karena alamatnya susah dicari.

Tutorialnya Mana Woi!!,, sabaar iya ini kita nyampe ke tutorialnya tadi cuma intro dulu biar artikelnya gak pendek2 amat :),

  • Pertama kalian login ke akun adsense
  • biasanya disitu ada bagian notif untuk memasukkan pin yang sudah kalian terima, yaudah klik aja itu, biasanya juga tampil di bagian dasbord jadi kalian tidak perlu pusing2 nyari lagi
cara verifikasi pin adsense
verifikasi pin adsense
  • nah step terahir kalian masukkan Kode pin 6 digit yang sudah kalian terima
udah itu aja tutorialnya :').

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel