Males Shutdown Laptop Silahkan lakukan Hal ini

cara shutdown otomatis laptop

Esthonoles - pada kesempatan kali ini saya akan kembali membagikan tutorial gaes. tutorial kali ini tidak jauh beda dari tutorial yang lain gaes masih membahas soal komputer. yup kali ini saya akan berbagi trik buat teman teman yang males shutdown laptop, nah disini buat pengguna laptop aja ya teman teman karena cara ini cuma berfungsi di laptop gaes.

  • Pada saat proses shutdown Bios akan mengirimkan perintah ke motherboard untuk mematikan arus listrik pada komponen-kompone komputer yang lain, tentunya ini sangat aman sekali gae.
  • kadang kali kita langsung menekan tombol power untuk mematikan komputer, nah cara yang seperti ini bisa membuat komputer kalian akan cepat rusak, nah banyak sekali manfaat shutdown gaes jika kalian lakukan sesuai prosedur.
  • pada saat shutdown kipas laptop akan bekerja 2 kali lebih cepat untuk mendinginkan prosessor.
  • pembersihan pada RAM akan benar2 di refresh gaes, jadi ketika kita menghidupkan laptop RAM akan dalam keadaan benar-benar bersih.
  • Menghindari Bad Sector pada Hardisk.

sebelum saya lanjut ketutorialnya saya akan sedikit bercerita kegalauan hari ini gaes, sebelum tadi saya post artikel ini saya mendapatkan masalah yang sangat serius gaes. yaitu saya tidak bisa akses akun blogger saya jadi setiap saya login yang tampil hanya halaman utama blogger tidak bisa masuk ke akun saya, saya lumayan panik tapi untunglah berkat bantuan teman-teman di grup saya bisa login lagi ke akun ini.

hehe sebenarnya cerita diatas tidak ada hubungannya sama sekali dengan artikel kali ini ya, saya cuma berbagi cerita aja :).

shutdown gaes,,
apakah kalian sering merasa males ketika harus shutdown laptop?

yup saya merasakan hal yang demikian teman teman kadang saya merasa males sekali mengikuti prosedur shutdown yang kita dapat dari pelajaran-pelajaran TIK kita disekolah, nah disini saya akan berbagi sebuah trik shutdown laptop dengan cukup melipat komputer kalian dan laptop kalian akan shutdown secara otomatis.

cara aman shutdown laptop
Photo By:Esthonoles
# Klik kanan pada icon Battery dan pilih Power Option.

trik shutdown otomatis
Trik Shutdown otomatis
Selanjutnya Pilih Choose what cloosing te lid does seperti gambar diatas gaes :)

males shutdown laptop
# Pada When I Close The Lid pilih Shutdown semua gaes yes hasil terakhirnya seperti gambar dibawah ini .
manfaat shutdown komputer

# Setelah semuanya sudah selesai kita simpan saja hasil dari setingannya gaes,, Klik Save Changes.

nah udah selesai gaes, silahkan kalian coba lipat laptopnya apakah sudah berhasil apa belom, jika belom berhasil silahkan ulangi langkah diatas gaes, bercerita soal aman apa gaknya cara ini saya rasa aman - aman aja gaess soalnya saya udah lama pake cara ini ketika males shutdown dan sampe sekarang laptop saya masih sehat - sehat aja.

Ok gaes,, semoga postingan kali ini dapat bermanfaat buat kalian semua dan jangan lupa nantikan update postingan terbaru seabad sekali gaes :).

0 Response to "Males Shutdown Laptop Silahkan lakukan Hal ini"

Post a Comment

Komentar Sesuai isi konten blog, untuk komentar yang mengandung link aktiv admin tidak publiskasikan,berkomentarlah yang bijak
Be Smart People Gaess,,,,,

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel