Cara Mengatasi HP OPPO A7 Lupa Password dengan Find My Device

Hello sahabat Esthonoles, pada kesempatan ini saya akan berbagi sedikit cerita yang saya hadapi kemaren, nah masalahnya cukup serius sekali, ok jadi ceritanya begini berawal dari kira-kira 3 bulan yang lalu, kakak saya membeli HP OPPO A7 jangan tanya harganya berapa ya ??, ini bukan review Hp ok selang berjalan beberapa bulan karena Hp tersebut di pake anaknya,yes alias keponakan saya :).

Karena si keponkan saya itu terlalu hebat kalo pegang Hp dia malah merubah password Hp tersebut dan masalahnya dia gak tau kalo yang dia lakuin tadi merubah pasword Hp yang dia tau cuma pencet sana sini tekan sana sini yaudah pas si ibuknya mau pake bingung dong !, dia masukkan pake pasword yang dia pake sebelumnya gak bisa yah yang namanya emak-emak kan gak bisa ngapa-ngapain alias Gaptek, hehe maaf kak itu emang kenyataannya !! :).

cara mengatasi oppo a7 lupa pin
find my device
Ok jadi dia bingung nih pagi-pagi telfon ke saya nanyain gimana cara mengatasi oppo a7 lupa password pin lock screen, ok jadi posisinya saya lagi gak dirumah ini lagi diperantauan ceritanya hehe, yah saya bingung juga dong gimana coba harus jelasih ke dia sedangkan dia kurang paham dengan istila istilah yang aneh dalam dunia per androitan kan !!. 

yaudah deh opsi pertama saya suru tanya dulu ke konternya tempat beli Hp tersebut karena masi ada garansinya kan, sapa tau bisa dapat gratisan service gitu, biasanya Hp klo lupa pin gitu paling2 cuma Hard Reset atau gak pilihan yang paling menyakitkan di Flashing. singkat cerita tadi kakak saya sudah ke konternya dan tanyain apakah bisa dibenerin dan si mbak2nya bilang "Bisa kak tapi harus di kirim ke jawa dulu untuk di benerin". yah begini nih nasi hidup di daerah pulau terpencil yang gak ada service center untuk Hp android karena disana rata-rata konter cuma jual Hp doang kalo untuk service dan segala macam harus dikirim ke jawa :(.

nah kebetulan dia punya adik ipar yang bisa ngoprek-ngoprek smartphone gitu yaudah aku saranin coba bawa kesana dulu gaes, siapa tau dia bisa bantu, ok setelah sampe dirumah si adik iparnya dia langsung cerita dong masalah tentang smartphone nya, selama 3 hari Hp Oppo tersebut nginep dirumah si abang-abang yang bisa ngoprek tadi dia coba berbagai cara mulai dari Hard reset, sampai katanya Bypass nah pilihan yang terakhir dia mau flashing karena biasanya klo Hp android lupa pin atau pasword itu kita cukup flashing aja semua masalah akan beres.

Tapi ini berbeda dari kenyataannya gaes, Smartphone android dengan keluaran terbaru sudah dilengkapi dengan keamanan yang sangat ketat gaes meskipun kalian hard reset pun pola tersebut tidak akan kebuka karena ketika kalain wipe data yang kehapus paling cuma aplikasi instalan sama data-data lain seperti sms dan sebagainya, kalo di flash bakal jadi masalah besar lagi gaes karna kalo ROM yang kita download tidak support dengan Hardware Hp oppo a7 tersebut maka akan mati total.

si abang-abang yang suka ngoprek tadi juga bingung katanya dia belum terbiasa dengan hp smartphone yang baru jadi bebagai cara yang telah dia lakuin seperti HP android yang lain tapi tetep aja pasword layarnya gak kebuka, hmmm, masalah besar kayaknya yaudah deh saya coba browsing-browsing sana sini eh adanya minta bayaran semua tutorialnya di youtube sama juga mereka cuma promosiin toolsnya biar laku bukan ngasi solusi malah nambah masalah heheh :),

nah disela sela yang lain lagi promosi gencar -gencarnya tools yang mereka gunakan ada salah satu channel youtube orang india gua lupa nama channelnya apaan "hehe maap bang lupa :v", disitu dia cuma memanfaatkan dari website find My Device, nah syarat menggunakan cara ini yaitu gampang sekali gaes jadi kalian cuma memasukkan akun Gmail yang sedang aktif di hp kalian.

yaudah deh saya coba trik dari mas-mas india tadi, dengan cara reset online melalui website find my device, karena email di hp tersebut menggunakan email saya yaudah deh saya coba reset dari komputer saya.


# Pastikan Smartphone yang akan kalian reset sudah terkoneksikan dengan jaringan internet
# kalian harus tahu pasword dan email yang digunakan pada smartphone tersebut.

Pertama - kalian buka webiste Find My Device.
login dengan memasukkan email yang aktif pada smartphone tersebut, penampakan webisitenya seperti ini :
unlock pin oppo a7 terbaru


selanjutnya - nah otomatis disitu langsung tampil smartphone apa aja yang terhubung ke email tersebut.

cara atasi lupa sandi oppo a7 terbaru


Terakhir - Kalian masuk pada menu Hapus perangkat kaliang tinggal klik aja, nanti disitu kalian diminta untuk memasukkan email dan pasword lagi sebagai konfimasi pengahapusan.

nah secara otomatis smartphone kalian akan restart dengan sendirinya jangan khawatir gaes justru itu proses penghapusan data di smartphone kalian, tunggu aja sampai smartphone nya nyala. otomatis smartphone akan kembali kesetelan pabrik bahasa gampangnya smartphone akan kembali ke kondisi baru .

0 Response to "Cara Mengatasi HP OPPO A7 Lupa Password dengan Find My Device"

Post a Comment

Komentar Sesuai isi konten blog, untuk komentar yang mengandung link aktiv admin tidak publiskasikan,berkomentarlah yang bijak
Be Smart People Gaess,,,,,

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel