Perbedaan Windows 32 bit dan 64 bit

windos 32 bit dan 64 bit apakah sama ?
Perbedaan OS 32 bit dan 64 bit
Eshto_Noles kali ini akan sedikit membahas tentang sistem operasi gaes, nah kalian tahu apa itu Sistem Operasi ?. Sistem operasi adalah perangkat lunak sistem yang mengatur sumber daya dari perangkat keras dan perangkat lunak komputer atau yang mengantur dan memanajemen antara hadrware dan dan software, dan juga kegiatan kegiatan dasar yang dapat  membantu kegiatan manusia dalam mempermudah menggunakan komputer, nah itu sedikit pembahasan tentang sistem operasi gaes,,

ok gaes sistem operasi yang akan saya bahas kali ini yaitu windows gaes,,nah mungkin sebagian dari kalian ada yang belom tahu atau masih bingung tentang Windows 32 bit dan windows 64 bit gaes.

Apa Perbedaan dari Windows 32 bit dan Windows 64 bit ?
sebenarnya tipe 32 dan 64 sendiri merupakan sebuah proses kecepatan prosesor dalam mengkomputasi data, jadi semakin besar bita yang kita gunakan maka semakin banyak bit atau data yang bisa di proses di komputer kita gaes. dari penggunaan memori OS 32 hanya mampu mengusung RAM 4 GB saja gaes sedangkan yang 64 bisa sampai 32GB.

selain dari kecepatan dalam pemprosesan data windows 64 bit ini juga sudah dilengkapi dengan patchguard, fitur ini memiliki kelebihan untuk mencegah malware atau virus yang mencoba mengubah setting kernel pada komputer kita.

Kenapa Software ada yang tidak bisa di install di Windows 32 bit ?
mungkin sebagian dari teman teman ada yang mengalami masalah saat install software, seperti halnya saya kemaren yang ingin menginstall aplikasi After Effect sob, nah kebetulan Os yang saya gunakan pada waktu itu menggunakan yang 32 bit,  perlu saya jelaskan sedikit gaes untuk yang 32 bit ini cocoknya dipake untuk software yang ringan ringan aja gaes karena os 32 bit ini hanya mampu mengusung RAM 4 GB saja gaes,, dan untuk aplikasi yang bisa di install hanya sebatas yang tipe 32 bit saja, berbeda dengan Windows 64 bit yang mempunyai kecepatan proses bisadikatan 2kali lebih cepat dari yang 32 bit sobat, nah di windows yang 64 bit ini juga kompatibel dengan aplikasi yang 32 bit sob.

Kelebihan dan Kekurangan Windows 32 bit dan Windows 64 bit :
meskipun dilihat dari penjelasan diatas windows 64 bit memeliki banyak kelebihan daripada Windows 32 bit, namun ternyata masing masing sistem mempunya kelebihan dan kelebihan masing masing gaes, berikut adalah kelebihan dan kekurangan windows 32 bit dan windows 64 bit versi Tutornob : 

Kelebihan Windows 64 Bit :
  • Kompatibel dengan aplikasi OS 32 bit.
  • Mampu membuat kinerja Prosesor lebih cepat dan optimal
  • cocok untuk semua software terbaru
  • Mampu mengerjakan pekerjaan pekerjaan berat seperti mengedit video, bermain Game.
Kelemahan Windows 64 Bit :
  • Tidak kompatibel denga software lama yang umumnya masih banyak digunakan.
  • Tidak cocok untuk komputer lama, karena banyak drivernya yang tidak kompatibel dengan komputer lama gaes.
Kelebihan Windows 32 Bit : 
  • Kompatibel dengan komputer lama dan cocok untuk software lama yang umumnya masih digunakan
  • Mampu bekerja Optimal meskipun hanya memiliki RAM 2 GB
Kelemahan Windos 32 Bit :
  • Tidak Kompatibel denagn Software 64 bit
  • Tidak bisa dibuat untuk kerja kerja berat seperti edit vidio, bermain game
  • tidak mampu menggunakan RAM lebih dari 4 GB
  • hanya sedikit software terbaru yang kompatibel dengan sistem operasi 32 bit.
nah itu tadi sedikit pembahasan tentang windows 32 bit dan windows 64 bit gaes. mungkin sebagian kalian masih ada yang bingung bagaimana cara mengetahui sistem operasi yang kita guanakan itu 32 bit atau 64 bit ?, nah buat sobat yang ingin mengetahui caranya silahkan sobat baca artikel Cara Mengetahui Komputer Menggunakan Sistem Operasi 32 Bit dan 64 Bit. 



0 Response to "Perbedaan Windows 32 bit dan 64 bit"

Post a Comment

Komentar Sesuai isi konten blog, untuk komentar yang mengandung link aktiv admin tidak publiskasikan,berkomentarlah yang bijak
Be Smart People Gaess,,,,,

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel