Cara Atasi Error Start Menu Windows 10 Tidak Bisa di Klik

cara atasi start menu windows 10 tidak muncul
Fixed Error Start Menu windows 10
Esthonoles - Jadi ceritanya begini gaes, beberapa hari yang lalu saya coba install windows 10 di laptop kentang yang saya pakai saat ini, iya yang saya pake sehari-hari buat ngeblog!. setelah instalasi berjalan lancar tanpa kendala apapun mulai dari install driver sampe software2 yang saya rasa penting.

untuk spesifikasi laptonya penampakannya seperti ini :

system required install windows 10

dan saya juga sempat berpikir apakah laptop saya yang gak kuat menjalankan windows 10, sedikit informasi aja kalo windows 10 yang saya pake adalah windows 10 Home 32 bit, yang dalam keadaan tidak membuka aplikasi CPU sama RAM nya udah banyak yang kepake,

taks manager preview

Kalo menurut teman - teman gimana ??
(saya juga kurang paham kalo masalah ini, yang penting laptopnya bisa dipake udah gitu aja ).

Tapi setelah 2 hari pemakain tiba-tiba start menu di laptop saya tidak bisa muncul saat di klik, nah loh bingung juga kan!!, padahal laptop baru di isntall ulang dan belom pernah ngotak ngatik setingan di sistemnya tapi tiba2 error begitu aja.

Nah ini mulai jadi masalah gaes, karena saya tidak pernah pake shortcut aplikasi di desktop dengan alasan biar rapi aja lihatnya gak banyak tempelan di layarnya :), nah masalah ini jadi bikin ribet juga gaes, karena untuk membuka aplikasi harus masuk ke folder instalasinya langsung jadi makan banyak waktu gitu cuma buat buka aplikasi doang. 

Saya alamin error start menu di windows 10 sesudah saya install aplikasi corel draw (Pastinya bajakan, Jangan tanya lagi ori apa nggak!!), jadi sempat bingung juga kan, selama ini pake aplikasi corel di windows 7 sebelumnya aman2 aja gak pernah ada masalah, nah ini baru di install udah jadi masalah aja.

Karena saya masih penasaran yaudah deh saya browsing2 lagi di mbah google ternyata banyak juga yang mengalami hal yang sama, tapi cara fix errornya malah yang bikin ribet kalo menurut aku, ada yang nyaranen suru buat akun baru, trus ada juga yang ngasi tau buat atasin masalah startmenu windows 10 bisa di atasi di windows Powershell, tapi tetep aja gaes start menunya tidak muncul ketika di klik bahkan icon2  yang ada di task bar juga tidak bisa di klik semua.

Dari semua solusi di atas ada juga yang nyaranin solusi yang paling ekstrem yaitu install ulang windowsnya wkwkkw,, sama aja kalo gitu mending balik ke win 7 lagi ya kan !!. tapi saya tidak berhenti disitu gaes rasa penasaran saya masih tinggi saya coba pindah ke youtube karena udah capek baca2 artikel di blog orang yang hasilnya nihil.

Nah setelah saya buka youtube ternyata ada cara yang lebih mudah, mungkin buat teman teman yang ngalamain start menu windows 10 error setelah install corel draw kalian bisa coba cara yang satu ini, dan kemaren saya juga udah coba sendiri kalo cara ini bener2 bekerja dengan baik.

oke teman-teman kita lanjut ke tutorialnya aja biar gak kebanyakan ngibul.

*1- Pertama buka Registry Editor, cara cepatnya gini tekan tombol Win + R di keyboard (kalo kata orang sih windows Run), lalu teman-teman ketikkan "regedit" setelah itu tekan enter aja.

cara buka regedit

*2- Cari folder " HKEY_CLASSES_ROOT ", kemudian klik kanan pada folder dan pilih "permission".

cara menambahkan user di local root regedit

*3- Nah dibagian ini normalnya ada 3 seperti penampakan pada gambar

start menu windows 10 tidak muncul
sebelumnya di laptop saya cuma ada 2 yaitu ("Everyone" dan "SYSTEM"), nah yang "ALL APPLICATION PACKAGES", sebelumnya tidak ada alias gak ada dah pokoknya.

*4- Jika di laptop teman-teman tidak ada "ALL APPLICATION PACKAGES" kalian bisa menambahkannya secara manual caranya yaitu, Klik Add.

Kemudian pada bagian "Enter the object names to selec" isi dengan "ALL APPLICATION PACKAGES", dan terakhir klik Check Names untuk memastikan yang kalian ketikan itu ada, kalo ada garis bawahnya berarti benar gaes.

cara fix icon taskbar tidak bisa diklik

*5- Selanjutnya kalian klik "all application packages" yang sudah dibuat tadi dan pada bagian permissionnya centang yang bagian "Read", Klik Apply dan terahir pilih OK, kalo gak paham ikuti aja seperti yang ada pada gambar diwabah.
start menu windows 10 tidak muncul

untuk yang terahir kalian tinggal restart aja komputer kalian gaes, dan tunggu hasilnya apakah start menunya bisa digunakan kembali.

untuk tutorial atasi start menu tidak bisa diklik cukup sampe sini aja gak usah panjang2, semoga tutorial ini dapat membantu masalah di komputer kalian gaes.

Tags :
#start menu windows 10 error setelah install corel
#start menu windows 10 tidak bisa diklik
#cara atasi start menu windows 10 tidak muncul

0 Response to "Cara Atasi Error Start Menu Windows 10 Tidak Bisa di Klik"

Post a Comment

Komentar Sesuai isi konten blog, untuk komentar yang mengandung link aktiv admin tidak publiskasikan,berkomentarlah yang bijak
Be Smart People Gaess,,,,,

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel