Cara Kirim Foto di WA Dengan Kualitas Tinggi

Esthonoles - pada kesempatan kali ini akan berbagi sedikit Trik sakti Whatsapp, yup trik yang satu ini sangat keren sekali gaes, yang akan saya share kali ini yaitu cara kirim foto dengan ukuran file asli di whatsapp tanpa mengurangi resolusi foto yang akan dikirim.

kirim foto lewat wa dengan kualitas tinggi
Foto By:Pexelx.com
Cerita sedikit gaes, jadi saya sering sekali kesal dengan whatsapp pada saat menggunakan fitur kirim file berupa foto karena disitu foto kita akan dikompres alias resolusi file akan dikecilin sama si whatsapp sehingga foto yang kita kirim tadi akan kelihatan sedikit ngeblur gak jelas padahal foto aslinya itu lumanyan jernih. 

Dari kekesalan tadi saya coba browsing-browsing di google dan tanya-tanya juga sama mastah tentang hal ini, nah akhirnya saya dapat pencerahan dari beberapa blog bahwa ada beberapa trik kalo menurut aku sih itu lumanyan keren karena cara ini bekerja cukup baik gaes, meski sedikit agak ribet. hehheh :').

Sebenarnya artikel seperti ini sudah banyak sekali terbit diluaran sana, tapi yaudahlah saya tulis kembali biar saya juga gak lupa sama trik sakti WA ini :), Baiklah sebelum melanjutkan ke tutorialnya alangkah baiknya jika kalian cari posisi yang nyaman biar bacanya lebih mantep :').

Kebanyakan bacot yaudah ini dia trik kirim gambar di wa agar tidak pecah, disini ada dua cara yang cukup keren gaes,, silahkan kalian simak baik-baik ya !!.

#Menggunakan Fitur Document
Mungkin sebagian teman-teman ada yang belum tahu bahwa fitur document ini juga bisa digunakan untuk mengirim file gambar yang pada umumnya berekstensi (jpg, jpeg, png dll, gua lupa gaess apa lagi ), karena kita sudah terbiasa menggunakan fitur ini untuk mengirim file-file document yang pada umumnya berupa file-file office, nah untuk cara kirim foto dengan ukuran asli kalian bisa ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:

cara kirim gambar di wa agar tida pecah

- langkah pertama silahkan buka aplikasi wa dan pilih kontak yang akan kalian kirimi file foto, seperti biasa kalian mau kirim file pilih icon lampirkan file di kolom kotak chat seperti gambar diatas.

cara kirim gambar di wa agar tida pecah
- langkah berikutnya silahkan pilih "Dokumen", nah ini perlu di ingatkan lagi pilih dokumen gaess bukan galeri Ok !!

eshonoles cara kirim foto dengan kualitas hd
- Setelah tadi kita pilih dokumen langkah selanjutnya silahkan kalian pilih "Lihat dokumen lain" seperti penampakan gambar diatas.

eshonoles cara kirim foto dengan kualitas hd
contoh aja gaess.
-Selanjutnya silahkan kalian cari file foto yang akan kalian kirim, sebagagi contoh aja gaes misalnya saya akan kirim file yang sudah saya lingkari diatas.

kirim foto lewat wa tanpa pecah
Penampakan file setelah dikirim :')
- Nah ini merupakan penampakan file setelah dikirim, jadi dengan kalian menggunakan fitur dokumen ini maka preview dari foto tidak akan ditampilkan gaes jadi kalian jangan hawatir fotonya gk bakalan rusak kok malah kualitasnya terjaga wkkkw.

#Cara Kedua Dengan Mengkompresi Menjadi File RAR
Oke gaes, sekarang kita masuk ke cara yang kedua, cara ini mungkin lebih tepat kalo kita ingin mengirim banyak file foto biar gak capek2 satu-satu mengirim filenya, tapi dengan cara ini juga resolusi foto tidak akan berkurang ketika di kirim dari wa gaes.
  • Langkah pertama silahkan kalian kompres atau ubah filenya menjadi rar atau zip
  • Selanjutnya silahkan kalian kirim dengan fitur dokumen seperti tutorial diatas tadi, nah kalian tinggal cari file tadi yang sudah di zip atau rar, dan langkah terakhir kalian tinggal kirim file nya.
Perlu kalian ketahui gaes ketika kita mengirim file berupa rar atau zip di whatsap akan terkompresi otomatis, jadi extensi file yang awalnya berformat zip atau rar nantinya akan berubah menjadi ".enc" yaitu akan terenkripsi oleh format whatsapp tapi kalian tidak usah bingung gaes kalian tinggal mengubah file tersebut ke extensi awal.

misal nama file yang dikirim "foto.rar", nah setelah file dikirim lewat whatsapp file tersebut akan berubah extensi menjadi "foto.enc" karena file tersebut sudah terenkripsi oleh whatsapp, kalian tinggal merenamnya lagi ke format awal gaes. oke untuk lebih jelasnya lagi silahkan kalian cek artikelnya "Cara Membuka File Terenkripsi dari Whatsapp dengan extensi (.enc)".

Baiklah sobat esthonoles itu dia sedikit trik sakti whatsapp cara kirim foto di wa tanpa pecah, semoga tutorial ini dapat menjawab ke galauan kalian :').

2 Responses to "Cara Kirim Foto di WA Dengan Kualitas Tinggi"

Komentar Sesuai isi konten blog, untuk komentar yang mengandung link aktiv admin tidak publiskasikan,berkomentarlah yang bijak
Be Smart People Gaess,,,,,

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel