Cara Copy Paste Tulisan Arab Dari Internet Ke Word Dengan Mudah

Cara copy paste tulisan arab dari internet ke word agar susunannya tidak terbalik - seperti kita ketahui copy paste tulisan arab dari internet tidak semudah copy paste tulisan - tulisan biasa pada umumnya, pasti kita sering mengalami masalah yang sama ketika mengcopy paste tulisan arab dari internet ke document word yaitu susunan tulisan arab tersebut terbalik.


copy paste tulisan arab dari internet ke word dengan mudah
copy paste tulisan arab dari internet ke word dengan mudah
ini berdasarkan pengalaman saya ketika membuat makalah untuk presentasi matakuliah pendidikan Agama, pada saat saya membuat makalah saya langsung aja mengcopy paste tulisan arab dari internet, setelah saya print saya baru sadar teman teman bahwa tulisan arab yang saya copy tadi susunanannya terbalik, nah dari itu saya mencoba copy lagi tulisan arab tadi tapi hasilnya tetap sama, nah disini saya akan membagikan trik mudah copy paste tulisan arab dari intenet ke word agar susunannya tidak terbalik.

cara yang saya bagikan ini sangat mudah sekali untuk teman teman praktekkan, nah karena disini sayas jelaskan lengkap dengan mengguankan gambar teman, kira - kira sebelum menggunakan trik sakti ini tulisan arab yang di copy langsung dari internet ke Ms. Word hasilanya seperti gambar ini, susunanya berantakan sekali.

copy paste arab dari internet ke word trik mudah


Nah cara yang paling mudah mengatasi agar copy paste tulisan arab dari internet tidak terbalik susunannya yaitu dengan menggunakan wordpad, caranya cukup mudah kalian tinggal copy tulisan arab di internet tadi, lalu teman teman buka wordpad,

langkah pertama buka wordpad caranya teman teman klik tombol start - all program - Accessoris dan terakhir pilih wordpad untuk penampakannya seperti ini, atau langkah yang paling cepat membuka worpad dengan menggunakan perintah run caraya Win + R ketikkan wordpad pada run dan tekan tombol enter pada keyboard:

cara buka wordpab pemula
Cara Membuka WordPad
Setelah Wordpad dikomputer kalian terbuka langsung aja kelangkah pertama teman - teman yaitu copy paste tulisan arab dari internet tadi ke worpad kira-kira penampakannya seperti ini.

copy paste tulisan arab ke wordpad
langkah pertama : copy tulisan arab dari internet ke wordpad
sekarang lanjut ke langkah yang kedua setelah tulisan arab tadi tercopy semua ke wordpad langkah selanjutnya yaitu mengcopy lagi tulisan arab yang ada di wordpad dan terakhir paste ke word hasilnya seperti ini gaes,,

cara mudah copy paste tulisan arab dari internet ke word
gambar setelah di copy ke word
nah bagaimana teman teman sangat mudah sekali kan, meskipun caranya cukup panjang tapi menggunakan cara ini ampuh sekali teman teman, tulisan arab dari internet tadi tidak akan terbalik susunannya dan akan tetap bisa dibaca dengan mudah, 

baik teman-teman untuk tutorial kali ini saya cukupkan sampai disini, jangan bosen bosen untuk mengunjungi Esthonoles hehe,,, :) dan nantikan update artikel terbaru  setiap abad wkwkkw... :)

2 Responses to "Cara Copy Paste Tulisan Arab Dari Internet Ke Word Dengan Mudah"

  1. Wah trm ksh cara ini sgt bermanfaat

    Saya akan coba besok kebetulan sy kerja slalu menggunakan komputer

    Writer Daylight

    ReplyDelete
    Replies
    1. sma2 kak smoga brmanfaat
      trimakasih udah mampir :)

      Delete

Komentar Sesuai isi konten blog, untuk komentar yang mengandung link aktiv admin tidak publiskasikan,berkomentarlah yang bijak
Be Smart People Gaess,,,,,

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel