Customize Libreoffice Mirip Seperti Tampilan Microsoft Office

Beberapa hari yang lalu saya iseng-iseng mengubah tampilan libreoffice agar terlihat mirip seperti microsoft office, hal ini saya lakukan bukan tanpa alasan. Karena setelah saya migrasi ke linux sepenuhnya saya sedikit kesusahan menggunakan libreoffice karena tidak terlalu familiar dengan tampilannya.

Dan akhirnya saya menemukan tutorial bagaimana cara mengubah tampilan libreoffice agar mirip seperti microsoft office dari channel youtube Category5 Technology TV.

Apa itu Libreoffice ?

Libreoffice sendiri merupakan aplikasi office suite yang bisa teman-teman download secara gratis dan aplikasi ini bersifat opensource. sekedar informasi libreoffice yang saya install di laptop saya merupakan versi 6.4 yang saya jalankan di ubuntu 20.04.

sebelum  teman-teman melanjutkan ke tutorialnya kalian bisa download dulu file ekstensinya disini

Download theme office 2013

Selanjutnya buka libreoffice dan masuk ke menu  tools kemudian pilih Extention manager.

Setelah itu pilih Add dan tambahkan file extensi yang telah teman-teman download tadi.

Kemudian Restart libreofficenya, dan setelah itu kita masuk ke step yang terahir yaitu mengatur icon libreofficenya menjadi icon office 2013.

Masuk ke menu tools dan pilih option Kemudian piih view dan ubah iconnya menjadi seperti ini:

Untuk lebih jelasnya lagi teman-teman juga bisa kunjungi channel youtube saya.


Tags : #libreoffice tutorial, #Customize libreoffice, #ubuntu 20.04

0 Response to "Customize Libreoffice Mirip Seperti Tampilan Microsoft Office"

Post a Comment

Komentar Sesuai isi konten blog, untuk komentar yang mengandung link aktiv admin tidak publiskasikan,berkomentarlah yang bijak
Be Smart People Gaess,,,,,

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel